Pesona tersembunyi di Hutan Gamaran


                                           Air Terjun Nyarai,Lubuk Alung (Foto : @hafidhrazzaaq)



    Foto : Ardiesensei
 

Bagi kalian yang hobby Tracking dan hunting,Air terjun Nyarai ini sangat cocok bagi kalian.Karena disini banyak sekali pesona keindahan alam yang bisa kalian abadikan bersama teman-teman,pacar,maupun keluarga karena ini adalah destinasi yang cocok untuk segala usia dan berbagai kalangan.
Air terjun Nyarai ini terletak di kawasan Hutan Gamaran,Jorong Gamaran,Korong Salibutan,Lubuk Alung Padang Pariaman.Antusias wisatawan lokal dan wisatawan asing kesini cukup tinggi,apalagi pada hari-hari libur seperti lebaran tahun ini bahkan Tim National Geographic pun beberapa tahun belakangan ini pernah berkunjung kesini.Dan tempat ini pun sudah banyak terekspos di Tv lokal,seperti Team My Trip My Adventure Trans Tv yang pernah syuting disini,Si Bolang Trans 7,Liputan berita wisata,dan masih banyak media Lokal maupun beberapa media Internasional yang sudah mengekspos tempat ini.
Perjalanan kesini cukup melelahkan kira-kira kurang lebih1 Jam setengah untuk mencapai spot Air Terjun ini,Namun rasa lelah kalian di perjalanan bisa terobati karena perjalanan kalian akan disuguhi spot yang indah dan banyak orang menyebut nya yaitu Pantai di dalam hutan.
      Pesona pantai dalam hutan,Lubuak Batu Tuduang,Lubuk Alung,Padang Pariaman (Foto : @ardiesensei)            

Lubuak Batu Tuduang tempat ini dinamakan,Pesona pasir putih nya yang khas seperti di pantai dan air nya yang berwarna hijau tosca cukup menghilangkan rasa lelah kalian dalam perjalanan menuju spot utama Air Terjun Nyarai.Diperjalanan kalian juga harus melintasi sungai yang cukup luas dengan ketinggian air setinggi betis orang dewasa dengan arus yang cukup deras.Setelah sampai di spot utama Air terjun Nyarai kalian akan merasakan bahwa perjalanan kalian tidak sia-sia ternyata,karna banyaknya bebatuan besar yang menghiasi Air Terjun ini dengan warna air nya yang hijau tosca akan menghibur mata kalian dan ikan ikan yang indah disini juga akan memandu kalian berenang di Air Terjun ini.
Marilah kita jaga dan lestarikan wisata lokal kita yang indah ini,agar kedepannya juga bisa bermanfaat untuk generasi yang akan datang dan demi kelangsungan hidup Flora dan Fauna yang ada didalamnya.
Hutan Gamaran memang memiliki pesona yang unik dan indah,kalian pasti berpikir masih ada pesona indah lainya di Hutan Gamaran ini yang belum ditemukan.Namun kita tunggu saja informasi kedepannya ya. (*)

Comments

Popular Posts